My Menu

Artikel

Dinas Koperasi Luncurkan Aplikasi Marketplace Bernama

28/08/2023 12:45

Dinas Koperasi Luncurkan Aplikasi Marketplace Bernama "UKM MIMIKA" Untuk Mudahkan Warga Timika Berbelanja Secara Online, Dan Mengenalkan Produk UKM Untuk Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas

DISKOPUKM MIMIKA | Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) luncurkan aplikasi marketplace berbasis website dan aplikasi android untuk mudahkan warga Timika berbelanja secara online, bertempat di Hotel Cartenz Timika, Jl. Budi Utomo, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan launcing aplikasi disambut dengan baik  oleh para Pimpinan Pemerintah Daerah yang sekaligus hadir pada kegiatan tersebut. Peluncuran plikasi Market Place UKM Mimika sebagai upaya menyukseskan Timika sebagai Smart City. 

Pj Bupati Mimika diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Bertha Beanal saat membuka kegiatan itu mengatakan, aplikasi Market Place UKM yang baru dilaunching itu guna mengembangkan kualitas sumber daya manusia. Dimana menambah pengetahuan, keterampilan dan etos kerja produktif bagi wirausahawan.

“Pelatihan ini akan memberikan ruang kesempatan kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan kapasitasnya, membuka peluang kemitraan, mengembangkan jejaring promosi usaha produk, dan meningkatkan produktivitas,” kata Bertha. Ia menambahkan, aplikasi Market Place UKM dapat mendorong digitalisasi koperasi dan UMKM di daerah, menuju koperasi dan UMKM modern.